Musim Hujan Melanda, Jabar Siaga Satu

Oleh : Yuga
Jurnalbandung.com – Memasuki musim hujan, Pemerintah provinsi Jawa Barat menetapkan status siaga satu untuk bencana di Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengakui, jika memasuki musim hujan, Jabar memang rawan bencana longsor dan banjir.
“Jadi ada atau tidaknya manusia di Jawa Barat, memang rutinitas ti zaman baheula sampai sekarang selalu ada. Ada longsor, air meluap dan lain-lain,” ujar Ridwan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/11).

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Emil ini meminta masyarakat Jabar agar berhati-hati dan tetap waspada dalam menghadapi musim hujan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dia mengaku sudah meminta BPBD untuk meningkatkan kesigapannya. Mengingat, kondisi hujan dengan intesitas yang semakin meningkat bisa mengakibatkan sejumlah bencana.
“Tim BPBD juga siaga satu, kemarin kita sudah kirim dua tim, kita kirim ke Gentong karena longsor, kemudian satunya untuk ke Naringgul Cianjur juga longsor,” jelasnya.
Dia berharap, dengan berbagai langkah yang disiapkan mampu meminimalisir potensi bencana di Jabar. Selain itu proses penangan pasca bencana juga bisa jauh lebih cepat.

Share This

Leave a Reply