Musim Hujan Gini Enaknya Makan Tongseng Pak Min

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Bagi pecinta kuliner Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya menu makanan tongseng. Konon katanya, makanan yang satu ini adalah warisan dari para saudagar timur tengah.

 

 

Abad ke-18 sampai 19 banyak saudagar dari Timur Tengah datang berdagang di Nusantara. Selain menyebarkan agama, para saudagar tersebut membawa kegemaran kuliner.

 

 

Salah satu yang mereka gemari adalah daging kambing dan domba, berbagai macam olahan daging kambing dan domba dibuat oleh para saudagar, salah satunya tongseng.
Sampai sekarang, makanan tongseng menjadi salah satu makanan yang dicari bagi para penggemar daging domba dan kambing.
Di Bandung, tepatnya di Pertigaan Jalan A.H. Nasution dan Jalan Rumah Sakit daerah Ujung Berung Kota Bandung, terdapat sebuah tempat makan pinggir jalan bernama tongseng Pak Min, setiap harinya tongseng racikan Pak Min ini dipenuhi para pelanggan.
Kuahnya yang kental, gurih dan sedikit pedas menjadi ciri khas racikan pak min, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

 

 

“Rasanya nikmat, hangat dan lezat saat disruput kuah kentalnya yang menggoda,” kata seorang pelanggan, Sari (35). Kamis (13/8/2020).

 

 

Menu yang disajikan oleh pak Min banyak variasinya, selain tongseng kambing, ada juga sate ayam dan sapi.

 

 

“Saya suka tongseng sangat pas apalagi kota Bandung lagi dingin kaya gini, selain tongseng satenya juga enak dan juga lembut,” katanya.

Leave a Reply