Musim Durian Tiba, Penjual Durian Pinggir Jalan Raup Omset 4-5 Juta per Dua Minggu

Oleh: Faisal Maulida

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Tak perlu keluar uang banyak untuk menikmati buah yang berasa lezat ini. Cukup dengan Rp20.000 saja, Anda sudah bisa menikmati manis, lembut, dan legitnya durian.

Musim durian yang tiba saat ini, membuat durian lebih mudah dicari. Harganya pun menjadi terjangkau. Tidak seperti saat langka, yang harganya bisa selangit.

Durian merupakan buah pavorit bagi sebagian orang. Rasanya yang manis dengan aromanya yang menyengat menjadi ciri khas durian. Selain itu, duri-duri pada bagian kulitnya menjadi ciri lain buah yang juga dikenal sebagai King of Fruit ini.

Penikmat durian tentu selalu menanti-nantikan tibanya musim durian. Tak hanya manis dan nikmat di lidah, durian juga ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Salah seorang penjual durian yang biasa mangkal di pinggir jalan Rudi, 34, mengaku kebanjiran pembeli pada musim durian saat ini.

Alhasil, usaha musiman yang telah dijalaninya beberapa tahun ke belakang ini pun membuat penghasilannya bertambah.

‪”Lumayan kalo musim durian, omset sekitar 4-5 juta per dua minggu, per hari bisa mencapai puluhan buah yang terjual,” ujar Rudi saat ditemui Jurnalbandung.com di kawasan Jalan AH Nasution, Cibiru, Kota Bandung, Kamis (17/2).‬

‪Durian yang biasa dijual di Indonesia, lanjut Rudi, ada 2 macam, yakni durian lokal dan impor. Namun, menurut Rudi, konsumen biasanya lebih menyukai durian lokal ketimbang impor. Selain harganya yang terjangkau, rasanya pun bisa bersaing dengan durian impor.‬

‪”Dengan uang cuma Rp20.000/buah, durian lokal sudah bisa dibawa  pulang. Rasanya manis, lembut, legit yang pastinya lezat,” ungkapnya.‬

‪Durian memang banyak digemari masyarakat. Namun, Rudi mengimbau agar jangan terlalu banyak memakannya.

“Yang punya kolesterol tinggi jangan makan terlalu banyak, nanti bisa bahaya untuk kesehatan,” ujarnya.

Share This

Leave a Reply