Mulyadi Klaim PKS dan PAN Jabar Bakal Reuni di Pilgub Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

JurnalBandung.com – Menjelang Pilgub Jabar 2018 mendatang beberapa partai sudah menetapkan jagoannya masing-masing, tidak terkecuali dengan Partai besutan Prabowo Subianto, Partai Gerindra.

Setelah sebelumnya masih meraba-raba beberapa calon, akhirnya Gerindra menetapkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai jagoannya di Pilgub Jabar 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi mengatakan, untuk koalisi, pihaknya menyatakan bahwa koalisi di Pilkada DKI akan dibawa ke Jabar. Karena menurut Mulyadi pada dasarnya komunikasi dari pimpinan partai masing-masing masih terus berjalan intens.

“Clue-nya, seperti Pilgub DKI Jakarta, reunian lah,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi saat dihubungi, Jumat (8/12/2017).

Saat ini kondisi partai Gerindra Jabar ditinggal partai koalisinya pasca menarik dukungan kepada Deddy Mizwar sebagai Cagub Jabar.

“Selama belum terdaftar, semua kemungkinan bisa terjadi,” ungkap dia.

Terkait nasib partai Demokrat, Mulyadi mengungkapkan akan sulit mengajaknya. Sebab, mereka sudah punya Deddy Mizwar sebagai nama yang akan diusung.

“Nomor satunya dari Gerindra, tidak dari Demokrat. DPP Gerindra sudah memutuskan tetap mengutamakan kader,” katanya.

“Sejauh ini kemungkinan calon yang akan diusung itu beliau (Mayjen (Purn) Sudrajat). Kalau saya tidak akan maju. Instruksinya seperti itu (dari Prabowo),” tandasnya.

Share This

Leave a Reply