Mulai Minggu Depan, Pemprov Jabar Bakal Kirim Ulama ke Inggris

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Pemerintah provinsi Jabar akan mengirim para ulama ke Inggris, hal tersebut tidak lepas dari buah kerjasama antara pemprov Jabar dengan pemerintah Inggris.

Rencananya, para ulama yang dikirim ke Inggris tidak lain untuk pelatihan basa Inggris.

“Pelatihan Bahasa Inggris untuk ulama itu, bagian dari Inggris for Indonesia. Tapi akan jadi perhatiannya pelatihan Bahasa Inggris untuk ulama. Mungkin ulamanya juga bisa dikirim ke Inggris atau sebaliknya dan lain-lain,” katanya usai bertemu dengan¬† Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazam Malik bertemu, di Gedung Sate,¬† Kota Bandung, Kamis (27/9/2018).

Dia menyatakan, para ulama nantinya akan diberi pelatihan secara langsung oleh guru dari Inggris. Setelah kepada ulama para santri juga akan menjadi sasaran selanjutnya.

“Nanti guru bule-bule dari Inggris (gurunya). Termasuk nanti ke pesantren (dikasih pelatihan), ini ulamanya dulu nanti ke murid-muridnya,” ucap Emil.

Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazam Malik menambahkan, Bahasa Inggris saat ini telah menjadi bahasa sehari-hari yang dibutuhkan untuk hubungan internasional. Mulai dari bisnis, politik dan budaya.

“Bahasa Inggris ini keperluan untuk masa depan Indonesia. Bahasa Inggris jadi bahasa sehari-hari dunia bisnis, politik, kebudayaan. Minggu depan akan luncurkan kampanye Inggris for Indonesia harapannya untuk melibatkan Jabar. Dan ada diskusi untuk mendukung pengajaran Bahasa Inggris untuk ulama dan santri juga,” katanya.

Leave a Reply