Meski Tidak Berangkat ke Hanoi, Punggawa Persib Tetap Berlatih Serius

Oleh: JB-03

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Tiga punggawa Persib Bandung yakni Firman Utina, Rudiyana, Shahar Ginanjar, serta satu pemain seleksi Kim Shin Young terlihat berlatih serius di arena fitnes di Jalan Manado, Kota Bandung.

Dipimpin langsung Assisten Pelatih Persib Asep Somantri dan Heri Setiawan, para punggawa Maung Bandung itu melahap semua materi latihan yang diberikan.

Asep mengatakan, meski mereka tidak ikut berangkat ke Hanoi, Vietnam, bukan berarti mereka berhenti berlatih. Mereka tetap diberikan jadwal latihan agar kondisi fisik Firman Utina dan kawan-kawan tidak tertinggal jauh dengan pemain yang bertanding di Liga Champion Asia (LCA) tersebut.

Adapun materi latihan yang diberikan yaitu strenght yang meliputi kekuatan kaki, bahu, dan perut. Asep pun mengaku akan kembali fokus untuk meningkatkan speed endurance para punggawa Persib.

“Lamanya satu jam, lebih ke strenght. Besok, Kamis (12/2) kita akan kembali latihan dengan materi endurance, untuk memantau lebih jauh,” terangnya kepada Jurnal Bandung usai latihan, Rabu (11/2).

Sementara bagi Kim Shin Young, latihan yang diberikan tim pelatih diakuinya sangat membantu mengembalikan kondisi fisiknya yang belum maksimal.

Kim mengatakan, kondisinya sejak tiba di Bandung masih belum fit dan kelelahan. Namun, setelah seminggu berada di Bandung, dia mulai bisa beradaptasi dengan suasana dan cuaca Kota Kembang. Dia pun mengakui, kondisi fisiknya kini sudah lebih baik.

“Setelah berlatih, kondisi fisik sekarang sudah di level 70-80%, sudah cukup bagus,” ujar pemain berusia 31 tahun ini.

Pemain berpaspor Korea Selatan itu mengaku, sebelumnya dia tidak mengetahui jika Persib Bandung adalah tim besar di Indonesia. Dia pun merasa bangga diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dengan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu.

“Persib merupakan tim bagus, saya baru pertama ke Indonesia. Sebelumnya saya tidak tahu Persib, tapi saya lihat Persib merupakan tim besar,” ungkapnya.

Kim menambahkan, suasana tim sangat hangat ditambah dengan kehadiran supporter yang banyak dan fanatik. Kehadiran pemain ke-12 ini diharapkan membuat tim semakin termotivasi dalam menjalani setiap laga.

“Saya lihat suasana di sini, Persib memiki supporter yang cukup bagus dan banyak, itu surprise sekali buat saya,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply