Meski Masih Kekurangan 3.000 Formulir C, KPU Jabar Optimis Bisa Gelar Pilkada Serentak

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Karena libur lebaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengungkapkan masih kekurangan 3.000 formulir C.

“Tadi pagi itu (masih kurang) tiga ribu (formulir C). Kendalanya massa libur saat Hari Raya Idulfitri. Jadi kan waktu libur itu produksi mereka istirahat,” Komisioner KPU, Endun Abdul Haq di Bandung, Senin (25/6).

Namun, meskipun begitu, Edun optimis permasalahan formulir C ini bisa segera diselesaikan. Selain itu, persiapan yang lainnya menurut Endun seperti alat kelengkapan TPS, tinta, segel, hologram maupun sampul sudah tidak ada masalah.

“Seluruh logistik sudah terdistribusi dengan optimal di hari pencoblosan 27 Juni mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan, total formulir C tersebut dibutuhkan sebanyak 74.924 lembar sesuai dengan jumlah TPS. “Mudah-mudahan malam ini sudah terdistribusi sampai ke kabupaten/kota,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub 2018 di atas 70 persen. Untuk itu, salah satu poin penting yang terus dibahas dalam setiap rapat adalah terkait sosialisasi pentingnya menyalurkan hak pilih warga.

“Saya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas sekaligus¬† mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada pencoblosan nanti,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply