Mesin Politik Dihidupkan, PKS Kerahkan Ratusan Anggota Legislatif

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mulai menghidupkan mesin politiknya jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

Langkah awal pergerakan PKS itu, yakni mengerahkan seluruh anggota legislatif asal PKS se-Jabar. Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menyebutkan, PKS memiliki 120 anggota legislatif di 27 di kabupaten/kota dan 12 anggota legislatif di tingkat provinsi.

Dengan kekuatan entitas politik tersebut, kata Abdul Hadi, PKS akan berupaya meneruskan kepemimpinan di Jabar.

“Ini penerjemahan untuk pemenangan karena fraksi punya peran sentral dalam komunikasi politik, untuk penentuan koalisi dan hal-hal detail dalam proses pemenangan,” jelasnya di sela-sela workshop fraksi PKS tingkat kabupaten/kota dan Jabar di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (15/5).

Terlebih, lanjut Abdul Hadi, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar, Sabtu (14/5) lalu, telah memutuskan target-target yang harus diraih, termasuk mendeklarasikan calon yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018.

“Ini upaya agar kita dengan DPW hatrick meneruskan kepemimpinan di Jabar,” tegasnya.

Leave a Reply