Mesin Cuci “Cerdas” Hadir Di Bandung

Oleh: Ferry Prakosa

Mesin Cuci Cerdas Hadir di Kota Bandung, Kamis (18/9)
Mesin Cuci Cerdas Hadir di Kota Bandung, Kamis (18/9)

Jurnal Bandung – Mesin cuci generasi terbaru hadir di Kota Bandung. Mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur “cerdas” ini sudah mulai dipasarkan ke berbagai negara di penjuru dunia termasuk Indonesia sejak pertengahan tahun 2014.

Presiden Direktur PT Mides Planet Indonesia, Jino Sugianto mengatakan mesin cuci seri Marine ini merupakan produk generasi terbaru dari Midea.

Mesin cuci cerdas ini dilengkapi dengan tiga fitur unggulan yang diyakini bisa memuaskan pelanggan. “Konsumen di Indonesia akan menghemat lebih banyak uang mereka dan mendapat banyak manfaat lain
karena adanya fitur-fitur canggih,” jelasnya pada saat launching dan Jumpa Wartawan di Hotel Preanger Bandung, Kamis (18/9).

Mesin cuci yang ditujukan untuk kalangan menengah keatas ini hadir untuk meningkatkan brand image dari PT Midea. Karena publik selalu beranggapan bahwa produk dari Cina itu kelasnya untuk kalangan Midle Low. “Untuk model ini, kita berusaha membangkitkan brand image,” tuturnya.

Marketing Division Head PT Midea Planet Indonesia Frangki Angelo menuturkan kecanggihan fitur yang yang diberikan adalah teknologi terbaru yakni pulsator Water Magic Cube yang terletak di dasar tabung. Yang berfungsi untuk mengurangi pakaian yang terlilit.

“Fitur lainnya adalah One Touch, yang memungkinkan pengguna untuk memasukan seluruh cucian dan memulai pencucian hanya dengan menekan
satu tombol,” jelasnya.

Fitur yang terpenting lainnya, adalah ketahanan terhadap ketidakstabilan tegangan listrik yang banyak dihadapi oleh daerah dan negara berkembang.

Untuk menunjang kepuasan konsumen di Jabar, PT Midea Planet Indonesia sudah menyiapkan service station di beberapa kota, diantaranya Tasikmalaya, Cirebon, Bandung. “Bahkan service center ada di Kuningan, Banjar, Ciamis, Sumedang, Sukabumi,” pungkas Jino.

Share This

Leave a Reply