Menang di Survei, Ini Komentar Cagub Demiz

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar Deddy Mizwar angkat bicara mengenai hasil survei yang dikeluarkan oleh Indonesia Strategic Institut (Instrat). Berdasarkan hasil survei Instrat sendiri Paslon Cagub Jabar Deddy-Dedi unggul dibandingkan lawan-lawan politiknya.

“Alhamdulillaah perbedaannya jauh,  dengan RK jarakknya jauh hampir 11 persen, mungkin ini rejeki anak soleh kali ya,” jelas Deddy kepada wartawan disela kampanye di Kabupaten Bogor, Jumat (11/5/2018).

Diungkapkan Deddy, selama ini respon masyarakat terhadap Deddy-Dedi terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu seiring dengan strategi sosialisasi yang dilakukan oleh tim Deddy-Dedi, para kader partai pengusung dan relawan.

Menurutnya, peningkatan persentase tersebut dikarenakan intensitas kampanye rutin dilakukan di Pasar ketimbang membuat kegiatan – kegiatan. Selain rutin kampanye di Pasar, Deddy mengakui intensitas kampanye cawagub Dedi Mulyadi ke pelosok – pelosok, jadi pendongkrak elektabilitas.

“Salah satunya itu, kan bertemu dengan sebanyak banyaknya orang. Orang paling banyak di mana? Ya di pasar,”  ujar Deddy.

Tidak hanya itu saja, lanjut Deddy, sosialiasi partai dan relawan di daerah terus bergerak menutup potensi perpindahan suara ke calon lain.

“Daerah yang mendongkrak itu wilayah satu, dua, tiga dan empat. Semuanya bisa, kegiatan kita masing masing berpisah. Semuanya punya peran,” katanya.

Sebelumnya, Instrat merilis tingkat elektabilitas pasangan calon gubernur wakil gubernur Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi mencapai 40,5 persen. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan lawan beratnya yaitu Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum berkisar 29 persen. Sementara pasangan Sudrajat – Syaikhu berada di posisi ketiga dengan potensi elektabilitas 7,7 persen selisih beberapa persen dengan pasangan TB – Anton memperoleh 4,7 persen.

Share This

Leave a Reply