Melenceng dari Desain Teknis, BBWS Akan Kawal Pembongkaran Bangunan PT Kahatex

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Balai Besar Wilayah Sungai (BBW) Citarum akan mengawal upaya pembongkaran bangunan di atas Sungai Cikijing yang kini tengah dilakukan PT Kahatex.

Pasalnya, pihak Kahatex sudah melakukan pembongkaran, namun upaya tersebut tidak sesuai dengan desain teknis yang telah ditetapkan BBWS.

Hal itu diungkapkan Kepala BBWS Citarum Yudha Mediawan. Menurutnya, pembongkaran yang dilakukan PT Kahatex tidak sesuai dengan desain normalisasi sungai yang ditetapkan.

Yudha menjelaskan,desain tersebut sudah ditetapkan agar permasalahan banjir yang kerap terjadi di kawasan Rancaekek, tidak terulang kembali.

“Kemarin mereka memang sudah coba bongkar, namun ada kesalahan. Kita akan bongkar sesuai dengan desain teknis. Kita ada desain normalisasi di Sungai Cikijing, lebarnya berapa dan kedalamannya berapa, ada jalan inspeksinya,” papar Yudha di Bandung, Rabu (1/2).

Dikatakan Yudha, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan pihak Kahatex untuk membahas teknis pembongkaran sesuai konsep normalisasi sungai tersebut.

“Dalam waktu dekat tentu harus diselesaikan. Yang penting kalau PT Kahtex bersedia dengan desain teknis normalisasi sungai kita, ya langsung garap,” ujarnya.

Share This

Leave a Reply