Melanggar Kesepakatan, Direktur keuangan dan mantan Direktur Operasional Bank BJB Diperiksa Polda Jabar

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Direktur Keuangan Bank BJB Nia Kania dan mantan Direktur Operasional Bank BJB Fermiyanti diperiksa Kepolisian Daerah Jawa Barat.
Pemeriksaan tersebut dilakukan atas pengaduan dari Safe Insurance Broker (SIB), Jumat (3/5). Pasalnya, bank BJB dianggap belum membayar premi, padahal kedua belah pihak sudah ada kesepakatan perjanjian kerjasama.
Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Barat Kombes. Samudi membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Sebelum memeriksa petinggi Bank BJB itu, pihaknya menerima pengaduan dari SIB terkait tidak dibayarkannya premi asuransi oleh Bank BJB.
“(Pemeriksaan ini) terkait adanya surat pengaduan dari Safe Insurance Broker tentang penagihan premi yang belum dibayarkan oleh pihak Bank BJB,” kata Samudi dalam pesan singkat di telepon seluler, Minggu (5/5). Meski tidak menyebut jumlah premi yang belum dibayarkan, seharusnya bank pelat merah itu telah membayarkannya sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah disepakati keduanya.
Namun, Samudi membantah jika kasus ini merupakan tindak pidana korupsi perbankan. “Bukan masalah korupsi. Kalau korupsi yang nangani Bareskrim,” katanya.

Share This

Leave a Reply