Mau Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Outlet? Inilah Tata Caranya

Oleh: Redaksi

‪Jurnalbandung.com – Bagi Anda yang hendak membayar pajak kendaraan, namun tidak punya waktu luang untuk mendatangi kantor Samsat, Anda bisa mencoba mendatangi Samsat Outlet Giant Pasteur, Kota Bandung.

Di tempat itu, Anda tak perlu meluangkan waktu khusus hanya untuk membayar pajak karena Anda bisa melakukannya sambil mengantar isteri atau keluarga berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

Namun, sebelum Anda mendatangi Samsat Outlet, baiknya Anda mengetahui tata cara membayar pajak di Samsat outlet.

Saat pertama masuk, silakan Anda ambil nomor antrean otomatis dengan cara menekan tombol mesin antrean yang sudah disediakan. Anda akan mendapatkan dua tiket antrean dengan nomor yang sama.

Kemudian, siapkan STNK asli dan KTP asli. Lalu tunggu panggilan tahap satu di loket pendaftaran untuk menyerahkan STNK dan KTP ke  petugas loket, biasanya dipanggil setiap sepuluh orang.‬

‪Kemudian, silakan kembali menunggu panggilan tahap kedua. Sambil menunggu panggilan, Anda siapkan sejumlah uang sesuai tarif pajak yang berlaku.

Setelah dipanggil, silakan langsung ke loket yang sudah ditentukan untuk membayar pajak kendaraan Anda dan Anda akan mendapatkan bukti pembayaran yang sah.

‪Itulah tahapan yang harus Anda lalui jika membayar pajak di Samsat Outlet. Selamat, Anda menjadi warga yang taat membayar pajak.‬

Share This

Leave a Reply