Masih Lebih Baik dari GBLA, Si Jalak Harupat Kemungkinan Dijadikan Home Base Persib

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Meski lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah diperbaiki, namun saat ini kondisi lapangan masih kurang maksimal. Hal tersebut dikeluhkan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar.

Menurut Umuh saat ini kondisi lapangan di stadion GBLA masih belum seperti semula, terbukti saat melakukan uji coba dengan Persika permainan tim Persib Bandung tidak bisa berkembang.

“Sekarang kondisi lapang amburadul. Jadi rusak begini. Aliran bola kurang bagus. Permainan juga jadi terganggu,” kata Umuh. Jumat (7/4).

Oleh karena itu, Umuh berencana akan memindahkan home base Persib ke stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Karena menurut Umuh jika dibandingkan lapangan di stadion Si Jalak Harupat masih lebih baik.

Namun meskipun begitu, untuk laga uji coba dengan tim Bali United dan laga Perdana Liga Go-jek Traveloka dengan Arema, kemungkinan masih akan menggunakan stadion GBLA.

“Kalau pertandingan perdana sudah pasti di GBLA. Tapi nanti pertandingan selanjutnya kita pertimbangkan main di Jalak lagi. Di Jalak lapangannya lebih bagus,” ujarnya.

Umuh juga menyatakan, keluhan bukan hanya dari dirinya, dari para pemain Persib juga mengeluhkan dengan kondisi lapangan stadion GBLA.

“Pemain juga mengeluhkan kondisi lapangan. Kalau kondisinya rusak begini, pemain bisa rentan cedera. Kemungkinan (Persib) bisa ke Jalak Harupat lagi kalau lihat begini. Di Jalak lapangnya lebih bagus,” tutur Umuh.

Kondisi lapangan stadion GBLA sendiri memang mengalami kerusakan setelah dipakai untuk pembukaan dan penutupan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar.

Namun PB PON sudah menggelontorkan uang sebesar Rp 400 juta untuk merehabilitasi kondisi rumput yang rusak. Kondisi rumput sendiri yang mengalami kerusakan hanya  25 persen. Dari total luas lapangan sekitar 10.000 meter, rumput yang diganti hanya sekitar 2.500 meter.

Share This

Leave a Reply