Mantan Bupati Ini Acungi Jempol Program Cagub Hasanah

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Bupati Kuningan dua periode 2003 – 2013, Aang Hamid secara terang-terangan mengacungi jempol terhadap program Paslon Cagub TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

“Pasangan Hasanah (TB Hasanuddin – Anton Charliyan) memiliki visi dan misi yang sangat cocok untuk diterapkan di Jabar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Aang ini menyampaikan program yang ditawarkan Hasan yakni Jabar Cageur, Jabar Seubeuh, Boga Gawe, Sakola Gratis, Imah Reumpeug, Turkamling Budaya dan Jabar Molotot.com merupakan solusi untuk menuntaskan berbagai permasalahan di Jawa Barat.

Apalagi, imbuhnya, dengan latar belakang militer, Hasan memiliki ketegasan yang sangat diperlukan untuk menegakkan peraturan.

“Visi misi sudah bagus, namun bila ada tindakan tegas kan tidak ada artinya,” tutur mantan Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Ia juga mengapresiasi perhatian cagub Hasanah ini terhadap lingkungan. Menurut dia, selama ini perhatian pemerintah provinsi terhadap lingkungan kurang maksimal, lantaran banyak peraturan daerah yang dilanggar baik oleh pengusaha atau masyarakat biasa.

“Jawa Barat dianugerahi sumber daya alam yang begitu kaya, nah ini harus dipertahankan. Dibutuhkan pemimpin yang memiliki ketegasan agar Jawa Barat tak selalu dirundung bencana alam akibat lingkungan yang rusak. Contoh sungai Citarum yang hancur lebur karena berubah fungsi, tak bisa menjadi penampung air untuk kepentingan masyarakat lantaran terkontaminasi limbah. Terus terang, saya sedih sekali,” jelasnya.

Leave a Reply