Made Siap Kembali Bela Persib Bandung

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Setelah sempat diistirahatkan akibat cedera yang dialaminya, kiper Persib Bandung I Made Wirawan kini sudah siap kembali membela tim berjuluk Maung Bandung itu.

Kepastian kembalinya Made disampaikan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Menurut Djanur, sapaan akrabnya, trauma yang sempat dialami I Made Wirawan kini sudah menghilang.

Rencananya, kiper utama Persib Bandung itu akan diproyeksikan untuk turun di laga lanjutan babak penyisihan grup H Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015 melawan New Radiant, 29 April mendatang.

Selama ini, lanjut Djanur, Made mengalami trauma seusai berbentur dengan salah satu punggawa Pelita Bandung Raya Nova Arianto saat melakoni laga kedua kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015, 7 April lalu.

Meski sudah dinyatakan sembuh, namun Made tetap harus diistirahatkan lantaran masih mengalami trauma. Sehingga, kiper bernomor punggung 78 itu absen saat Persib Bandung bertandang ke markas Lao Toyota, 15 April lalu.

Namun, di laga kelima Persib Bandung di AFC Cup 2015, rasa trauma yang dialami Made, kata Djanur, sudah menghilang. Hal itu terlihat dari kepercayaan Made saat menjalani sesi latihan.

“Made sudah tidak ada masalah. Dia sudah bisa mengikuti semua materi latihan. Dan saya juga tanya kemarin ke Made, kalau dia (Made) sudah siap,” tegas Djanur kepada Jurnal Bandung seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/4).

Hal senada diungkapkan tim dokter Persib Bandung Rafi Ghani. Menurut dia, kepercayaan diri Made kini sudah mulai kembali. Hal itu bisa terlihat dari beberapa program latihan yang sudah diterapkan selama ini.

“Rencana untuk memakai pelindung kepala kayaknya tidak jadi. Karena memang susah mencari pelindung kepala untuk sepak bola. Kita tidak bisa sembarangan memakaikan pelindung kepala, jadi khusus. Dan kita sulit mendapatkannya,” jelas Rafi.

Meski tidak menggunakan pelindung kepala, Rafi yakin Made tetap akan tampil cemerlang membela Persib di laga nanti.

“Dulu kita pernah gunakan kepada Tony Sucipto saat kepalanya mengalami sobek. Pelindung kepala itu saya bikin sendiri, yang penting bagian kepalanya terlindungi. Tapi sekarang tidak bisa digunakan Made karena beda juga, terlalu tipis untuk Made,” terangnya.

Made sendiri mengakui kepercayaan dirinya sudah kembali seperti semula. Kiper asal Bali ini siap menjalani laga jika kembali ditunjuk pelatih Persib Bandung.

“Saya sudah siap sekarang. Kalau diberi kepercayaan tentu saya siap,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply