Lokasi Pertandingan Bukan Persoalan bagi Persib

Oleh: Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net


Jurnal Bandung – PT Liga Indonesia memastikan laga Final Liga Super Indonesia 2014 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persipura Jayapura digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11).

Hal tersebut resmi diputuskan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League.

“Setelah melakukan koordinasi terakhir dengan pihak kepolisian, melihat waktu yang terlalu singkat menuju babak final, kita akhirnya menetapkan pertandingan final ini sudah pasti digelar di Palembang,” kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam situs resmi PT LI.

Ia menjelaskan, meski tidak digelar di Jakarta, final ini akan tetap menjadi laga terbesar dan prestisius di Indonesia Super League 2014 kali ini.

“Kita melihat ini akan menjadi laga final yang hebat, karena mempertemukan dua tim yang sangat luar biasa. Selamat kepada Persipura dan Persib yang akan tampil di final (7/11) mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, gelandang mungil Maung Bandung M. Taufiq menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia ini.

Menurut Taufiq, tempat bertanding bukan menjadi masalah baginya selama stadion tersebut memang pantas dan layak untuk menggelar pertandingan besar seperti ini.

“Kita harus siap dan menghormati keputusan yang diberikan PT Liga. Buat saya tidak masalah. Ada keuntungan juga sebenarnya pertandingan dilaksanakan di sini (Palembang), karena pemain bisa mendapatkan waktu untuk istirahat yang cukup sebelum kembali main,” ujar Taufik.

Palembang pun, kata dia tetap layak dan nyaman, terlebih banyak bobotoh yang bisa datang ke Palembang.

“Terima kasih buat bobotoh yang sudah jauh-jauh datang untuk mendukung kami di setiap pertandingan tandang maupun kandang. Terima kasih juga buat doa dari seluruh insan sepak bola Bandung dan Jawa Barat yang selalu mendoakan kami,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Persib berhasilĀ  melaju ke babak final setelah menyingkirkan Arema Cronus di babak semifinal yang digelar di
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,
Palembang, Selasa (4/11) dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan dramatis ini diraih Maung Bandung setelah melewati babak perpanjangan waktu (extra time). Sedangkan lawan Persib di final nanti, Persipura, sudah lolos terlebih dahulu setelah berhasil menekuk Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0.

Share This

Leave a Reply