Liga Terhenti Persib Revisi Kontrak Pemainnya

Liga Terhenti Persib Revisi Kontrak Pemainnya Oleh: JB-04

Liga Terhenti Persib Revisi Kontrak Pemainnya
Foto net

Jurnal Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adhi Widjaya memastikan akan mengubah (merevisi) nilai kontrak para punggawa Persib Bandung menyusul terhentinya liga domestik Tanah Air.

Namun, Risha mengaku belum bisa membeberkan besaran revisi tersebut. Pihaknya tidak mau gegabah memberikan keputusan sepihak lantaran Persib sendiri kini masih berlaga di ajang Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015.

“Tidak hanya Persib, tapi seluruh klub pasti melakukan perubahan atau revisi kontrak kalau kompetisi berhenti. Tapi kita tidak bisa secara langsung melakukan perubahan kontrak. Kita harus meeting dulu karena bukan hal yang mudah menentukan kontrak, apalagi Persib masih ada AFC,” terang Risha kepada Jurnal Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (19/5).

Pihaknya juga berencana melakukan komunikasi dengan PT Liga Indonesia agar keputusannya merivisi kontrak dapat diterima kedua belah pihak yakni pemain dan manajemen klub.

“Kita akan berunding dulu dengan PT Liga, teknis pengurangan kontrak tersebut seperti apa. Karena kita tidak mau salah. Dan yang jelas keputusannya harus sama-sama enak, baik dengan pemain, pelatih maupun sponsor. Karena sponsor juga sudah pasti akan bernegoisasi ulang, itu sudah pasti,” katanya.

Hanya, untuk sponsor, lanjut Risha, pihaknya cukup terbantu setelah PT Liga Indonesia menggelar turnamen pramusim bertajuk Qatar National Bank (QNB) Championsip Cup 2015 yang rencananya bergulir 26 Mei hingga September mendatang.

“Kita cukup terbantu dengan adanya turnamen. Dan kita berharap pramusim memang bisa diselenggarakan. Kemarin juga ada uji coba seperti ke Bali (lawan Bali United Pusam), belum lagi nanti lawan Malaysia (Selangor FA) tanggal 22 (Mei). Tentu media promosi kita berjalan. Dan untuk pemain, yang pasti tidak jenuh,” tuturnya.

Pertandingan itu sendiri, kata Risha, memiliki peran yang sangat penting bagi Persib.

“Sampai saat ini kita sedang dalam proses berdiskusi, mencari solusi yang terbaik. Selama ini sponsor cukup memahami karena setelah diberhentikannya Liga, dampaknya bukan hanya pada Persib, tapi seluruh tim peserta,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply