Lewat Program Jabar Sebeuh, Ini Janji Cagub Hasan Kepada Petani

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin alias Hasan tidak canggung ikut menanam padi saat mengunjungi kelompok tani di Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Hasan mengaku cukup piawai dalam melakukan menanam padi, pasalnya dia mengaku mempunyai latar belakang petani.

Pada kesempatan tersebut, Hasan berjanji, kelak ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jabar, akan mewujudkan kemakmuran petani di Jawa Barat melalui program Jabar Seubeuh.

“Petani di Jawa Barat harus mukti, setidaknya petani harus mempunyai kehidupan yang layak dan kebutuhan hidupnya tercukupi,” ujarnya saat duduk bersama para petani di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (2/4).

Dia juga mengatakan akan menjaga kestabilan harga pangan seperti beras, sebagai upaya untuk membuat para petani untung dan beras tetap mampu terbeli oleh masyarakat. Menurutnya, Seringkali, harga jual beras petani justru rendah, sehingga menyebabkan petani merugi.

“Saya pastikan, akan mengaktifkan fungsi Bulog secara maksimal, untuk lebih memperhatikan kondisi petani. Ketika padi melimpah, teori ekonominya, harga turun, supaya petani tidak sengsara, Bulog hadir disitu membeli dengan harga yang layak, lalu disimpan, ketika paceklik tiba, baru beras dijual maka harganya stabil,” paparnya.

Share This

Leave a Reply