Lelang Kasatpol PP Kota Bandung Sepi Peminat

Oleh: Ferry Prakosa
satpol ppsatpol


Jurnal Bandung – Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung yang rencananya diisi oleh anggota TNI terancam batal. Pasalnya, proses lelang terkait pengisian jabatan tersebut hingga kini masih sepi peminat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung Evi S Saleha mengatakan, pihaknya baru menerima seorang pendaftar selama proses pendaftaran lelang terbuka.

“Baru satu orang yang mendaftar. Memang, waktunya kan masih rada panjang, jadi kelihatannya menunggu deadline,” ucapnya saat dihubungi Jurnal Bandung, Jumat (2/1).

Evi menambahkan, pembukaan lelang ini ditujukan untuk pegawai negeri sipil (PNS) se-Jawa Barat.

“Yang baru mendaftar baru dari Kota
Bandung,” ucapnya.

Apabila pendaftar seleksi tidak sesuai dengan yang diharapkan, kata Evi, pihaknya akan tetap meneruskan proses seleksi terbuka untuk jabatan Kasatpol PP tersebut.

“Kita kan sudah membuka pendaftaran, ya itu saja, itu risiko dan konsekuensi dari seleksi terbuka. Nanti di perkembangannya pasti dilaporkan ke Pak Wali (Ridwan Kamil), kebijakan kan ada di tangan beliau. Mudah-mudahan di bulan Maret sudah ada hasilnya,” paparnya.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri mengharuskan proses pengisian jabatan eselon dua dilakukan melalui proses lelang. Pemkot Bandung telah melelang jabatan Kasatpol PP Kota Bandung yang belum terisi hingga kini.

Adapun syarat-syarat umum bagi pelamar untuk mengikuti lelang Kasatpol ini antara lain berstatus PNS, berusia maksimal 55 tahun, dan berpendidikan minimal S1. Batas waktu penerimaan bagi pelamar yakni 23 Januari 2015.

Share This

Leave a Reply