Larang Rayakan Valentine Day, Kadisdik Jabar Diapresiasi DPRD

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Kebijakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Ahmad Hadadi yang mengeluarkan larangan perayaan Hari Valentine (Valentine Day) diapresiasi Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya.

“Ini langkah bagus yang menunjukan visi dan ketegasan beliau mewujudkan pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik di Jawa Barat,” ungkap politisi PKS dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta itu di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bogor dan Karawang, Jumat 10/2 lalu.

Untuk diketahui, Kadisdik Jabar mengeluarkan surat bernomor 430/7618-Set Disdik yang ditandatangani Ahmad Hadadi dan ditujukan kepada seluruh jajaran kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, seluruh kepala balai UPTD pendidikan wilayah I sampai VII dan segenap kepala SMA/SMK di seluruh Jabar.

Surat tersebut berisi perintah untuk melarang peserta didik merayakan Valentine Day pada 14 Februari 2017 mendatang. Segenap jajaran Disdik dan guru se-Jabar juga diperintahkan untuk memantau peserta didik agar terhindar dari aktivitas perayaan Valentine Day.

“Selama ini, Valentine Day sudah ditolak oleh berbagai pihak yang peduli dengan moralitas generasi muda kita. Asalnya juga dari budaya barat yang serba permisif dan efek negatifnya sangat berbahaya bagi moralitas bangsa kita. Semoga seruan ini bisa menjadi pemicu gerakan masif untuk mencegah praktik hubungan bebas di kalangan anak-anak kita,” pungkas Abdul Hadi.

Leave a Reply