Lapangan Tenis Pakuan Diubah jadi Ruang Pertemuan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Pemerintah provinsi Jawa Barat akan segera merenovasi lapangan tenis yang ada di Gedung Pakuan jalan Otistas Bandung. Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ronovasi lapangan tenis tersebut dilakukan agar bisa lebih berfungsi.

“Jadi nantinya tempatnya menjadi tertutup, bisa dipakai untuk acara yang besar,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (8/9).

Dia mengatakan bahwa  lapangan tenis yang biasa hanya dipakai untuk tenis saja, akan disulap menjadi ruang pertemuan.

“Jadi ternyata tamu yang datang bukan hanya 100-200 orang saja, jadi nantinya lapangan tenis yang sudah direnovasi bisa menampung sampai 600 orang,” katanya.

Saat disinggung mengenai besaran anggaran yang digunakan untuk merenovasi lapangan tenis tersebut, Heryawan mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya enggak hitung urusan yang begituan, kan sudah masuk¬† urusan lelang,” kata dia.

Sementara itu Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah mengungkapkan bahwa renovasi lapangan tenis tersebut menelan dana sebesar Rp1,35 miliar.

“Saya kira wajar, buat apa dibesar besarkan, dipaksakan, kita semata mata untuk fungsional sebagaimana fungsinya baik untuk olahraga maupun pertemuan. Karena bentuknya nantinya indor,” ungkapnya.

Dikatakan dia, saat ini proyek renovasi lapangan tenis tersebut sedang dalam tahap lelang dan belum ditentukan pemenangnya.

Share This

Leave a Reply