Lantik Dua Kepala Daerah Sekaligus, Ridwan Kamil Titip Tiga Hal

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pagi ini melantik Bupati dan wakil Bupati Kuningan, secara maraton saat itu juga melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar. Dalam kesempatan tersebut, Dia menitipkan tiga hal kepada Bupati dan Walikota tersebut.

Menurut dia, hal yang harus dipegang teguh oleh Bupati dan Wali kota adalah Integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan yang terakhir meningkatkan profesionalisme sebagai pejabat publik.

“Jadi nanti harus jadi pemimpin yang banyak turun langsung, jangan banyak tunjuk tangan,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate, Selasa (4/12).
Sementara itu, Bupati Kuningan Ace Purnama menyatakan, akan meneruskan program pembangunan dan meningkatkannya dalam lima tahun ke depan. Dia ingin menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi daerah yang maju sesuai dengan visi misinya.
“Tinggal kami menyempurnakan dan menambah inovasi-inovasi kami menuju dengan visi Kabupaten Kuningan yang makmur, agamis dan pinuju,” ucapnya.
Di lokasi yang sama Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan Kota Banjar dalam lima tahun ke depan. “Kita jadikan kalau sekarang Banjar indah damai mandiri, ke depan kita jadikan Banjar berseri. Bersih pemerintahan, sejahtera masyarakatnya dan asri lingkungannya,” ujarnya.

Leave a Reply