Lama Tak Bergabung, Ridwan Tetap Konsisten

Oleh : Gatot Poedji Utomo

m ridwan
foto net


Jurnal Bandung – Meski telah lama tak bergabung karena menjalankan ibadah haji, penampilan winger Persib Bandung, M. Ridwan nyaris tak berbeda. Saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Delapan Besar Liga Super Indonesia 2014, Rabu (22/10), Ridwan tetap bermain cantik.

Pada penampilan pertamanya sejak absen tersebut, Ridwan langsung memberikan dua assist yang berbuah gol bagi tim Maung Bandung. Bahkan, pemain timnas ini pun turut mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan Persib 3-1 atas tim Bajul Ijo tersebut.

Penampilannya ini pun mendapat pujian dari pelatih Persib Djajang Nurjaman. Menurut Djajang, sebelum bertanding, Ridwan hanya dua kali mengikuti program latihan yang diterapkannya.

“Meski hanya bermain kurang dari 20 menit, tapi penampilan Ridwan memberi kontribusi yang besar,” kata Djajang, Jumat (24/10).

Ridwan sendiri tidak ingin jumawa atas sejumlah pujian terhadapnya. Menurut Ridwan, capaian yang diraih Persib merupakan hasil kerja sama seluruh pemain.

“Tidak hanya karena satu orang saja,” katanya.

Jika ada yang beranggapan permainan Persib menjadi lebih berkembang setelah dirinya bermain, menurutnya hal itu hanya kebetulan saja.

“Kalau itu sih hanya kebetulan saja, pemain lain yang masuk juga mungkin jadi merubah situasi pertandingan. Ya itu kebetulan saja,” kata Ridwan di Mes Persib.

Terlepas itu, Ridwan menilai kedua tim bermain baik.

“Yang pasti saya senang karena pelatih memberi kepercayaan. Meski memang, di awal (bermain) sempat terasa kaku,” katanya.

Leave a Reply