Lakukan Riset Ubi Cilembu, Unpad Dapat Anugerah Widyapadhi

Oleh : Redaksi
Jurnalbandung.com – Dinilai memiliki manajemen dan tata kelola yang sudah bagus dalam menangani produk inovasi dari para sivitas akademika, Unpad diganjar peringkat tiga Anugerah Iptek dan Inovasi “Widyapadhi” dari kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI 2019 untuk kelompok universitas/institut subkategori manajemen inovasi.
Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja Sama, Inovasi, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., Unpad sudah memiliki suatu ekosistem yang baik dalam manajemen inovasi.

 

“Tahap-tahap (manajemennya) sudah jelas. Bukan hanya sekadar ada unit-unit kerjanya, tetapi ekosistemnya sudah terbentuk,” ujar Dr. Keri beberapa waktu lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut Keri menjelaskan, sudah ada sejumlah hasil riset yang digunakan oleh industri dan diproduksi massal.
Beberapa produk riset Unpad yang sudah diproduksi massal antara lain: Tehdia, teknologi Nanobubble, hingga varian baru dari Ubi Cilembu.
“(Tujuannya) riset berakhir menjadi aktivitas wirausaha yang bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.
Dr. Keri mengatakan, diperolehnya Anugerah Widyapadhi ini diharapkan menyemangati segenap sivitas akademika Unpad untuk meningkatkan riset yang berbasis kebutuhan masyarakat.
“Anugerah ini memotivasi kita untuk terus meningkatkan koordinasi, terus meningkatkan kualitas layanan, sehingga kita dapat memfasilitasi berbagai riset dengan lebih baik,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply