Kurangi Kemacetan, Pemkot Bandung Hadirkan 10 Bus Sekolah Gratis

Oleh: Ferry Prakosa

Foto oleh Ferry Prakosa
Foto oleh Ferry Prakosa

Jurnal Bandung – Pemerintah Kota Bandung meluncurkan 10 bus sekolah gratis di Plaza Balaikota Bandung. 10 bis tersebut melayani dua rute yang disebut BS 01 dan BS 02 dengan tiga waktu operasional.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung Enjang Mulyana mengatakan bus sekolah yang diluncurkan hari ini sudah bisa melayani siswa di Kota Bandung dengan melalui dua rute, yakni Antapani Ledeng dan Dago Leuwi Panjang. “Siswa bisa naik secara gratis selama memakai seragam sekolah dan menunjukan identitas siswanya,” katanya di Balaikota Bandung, Selasa (7/10).

Menurutnya, dengan di luncurkannya bus ini juga dapat ikut membantu masalah pertransportasian di Kota Bandung. Bis yang bisa mengangkut 60 orang dengan komposisi 30 Duduk dan 30 berdiri. Bus tersebut berwarna kuning dan sangat mirip dengan bus Trans Metro Bandung. “Setiap harinya bus beroperasi sebanyak empat kali pulang pergi dengan waktu operasionalnya 05.00-08.00, 11.00-14.00, 16.00-19.00,” tandasnya. Bus tersbut akan setia melayani para pelajar di kota Bandung dari mulai hari Seni sampai hari Sabtu.

Share This

Leave a Reply