Kunjungi Korban Gempa Pidie Jaya, Aher Berikan Bantuan Rp4 Miliar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat, orang nomor satu di Jabar Ahmad Heryawan menyempatkan diri terbang ke Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Kedatangannya ke Aceh tak lain untuk menengok para korban gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, beberapa waktu lalu.

Selain memberikan semangat kepada para korban, pria yang akrab disapa Aher ini juga menyerahkan bantuan bagi para korban.

Dalam kesempatan itu, Aher mengatakan, sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong dan saling berbagi satu sama lain.

“Spirit membantu ini sangat kuat. Meski nominalnya tidak bisa mencukupi kebutuhan korban gempa keseluruhan, paling tidak semangat kebersamaan dan membantu ini bisa terus terbangun,” tutur Aher seusai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas di posko utama gempa, Senin (19/12).

Aher menyebutkan, total bantuan bagi para korban bencana gempa tersebut mencapai Rp4 miliar. Bantuan tersebut berasal dari APBD Jabar, Baznas, Rumah Zakat, CSR Bank BJB, dan tim relawan Jabar lainnya.

“Yang Rp2 miliar langsung ke APBD Kabupaten Pidie, Rp1 miliar untuk masjid, sekitar Rp800 juta untuk sekolah, dan sisanya untuk logistik lainnya, termasuk kesehatan dan dapur umum,” jelasnya.

Lewat bantuan ini, Aher berharap, tali persaudaraan antara satu sama lain bisa tetap terjaga. Dan yang terpenting, kata Aher, musibah yang terjadi di Aceh ini bisa segera ditanggulangi.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemprov Jabar.

“Mudah-mudahan kebaikan ini dibalas Allah SWT dan persaudaraan ini terus terjalin,” ujar Aiyub.

Leave a Reply