Kucurkan Rp 60 Miliar, Ambisi Gubernur Jabar Majukan Pendidikan di Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat menilai pendidikan sangatlah  penting bagi kehidupan masyarakat. Karena tidak ada suatu bangsa maju tanpa ada pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai menghadiri acara Rapat Pengurus Pusat Pleno ke – 4 APTISI di Hotel Aryaduta Palembang.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengaku sangat memperhatikan dunia pendidikan, terbukti dibawah kepemimpinan nya, Pemerintah Provinsi Jabar mengucurkan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk memajukan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Jabar.

“Jadi memang anggaran sebesar Rp 60 miliar ini untuk perbaikan kualitas dan fasilitas Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Jabar,” katanya kepada wartawan, Jumat (9/2).

Dia mengungkapkan keinginannya menjadikan Perguruan Tinggi Swasta ini menjadi pilihan yang menarik, pasalnya di Jabar  Perguruan Tinggi Negri hanya 5, sehingga tidak bisa menampung seluruh mahasiswa yang ingin menimba ilmu di Perguruan Tinggi Negeri.

“Dengan adanya perbaikan kualitas dan fasilitas, Perguruan Tinggi Swasta, dipastikan prestasinya pun tidak akan kalah dengan Perguruan Tinggi Negri,” katanya.

Leave a Reply