KPU Berharap Cagub Jabar Bisa Yakinkan 31,7 Juta Pemilih

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung – Debat Publik ke-3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diharapkan meyakinkan 31,7 juta pemilih di Jawa Barat. Para Paslon menyampaikan informasi secara masif dan diharapkan pula memenuhi kebutuhan pemilih.

Demikian antara lain dikemukakan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat pada pidato pembuka Debat Publik ke-3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Sudirman Grand Ballroom, Jl. Jenderal Sudirman Bandung, Jumat (22/6).

Menurut Yayat, debat publik yang terakhir untuk Pilgub Jabar 2018 ini menyempurnakan kewajiban KPU  memenuhi kebutuhan publik. “Para pemilih bisa mendapat informasi langsung dari Paslon,” katanya sambil menyebut tema yang diangkat adalah Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Kemajuan Jawa Barat.

Yayat juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, yang telah memberi rasa aman kepada KPU, Paslon, dan  pemilih.

Sesuai rencana, selepas acara debat para Paslon menyampaikan kata baik pada Paslon lainnya. Paslon Hasanudin-Anton Charliyan yang ditunjuk pertama menyampaikannya dengan do’a, Paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyebut Paslon lain berbudi pekerti, Paslon Deddy-Dedi menyebut rindu hasanah asyik, dan Paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyebut Paslon lain sebagai gagah, kasep, dan teladan.

Panelis terdiri atas
Prof. Muhammad Najib, Prof. Utang Suwaryo, Prof. Karim Suryadi, dan Prof. Eli Malihah.
Acara yang  disiarkan langsung TV One dan Metro TV itu dipandu Aryo Widiardi dan Aviani Malik.

Share This

Leave a Reply