Korban Banjir di Cileunyi Dipastikan Sudah dapat Bantuan

Oleh: Dadan Burhan AA
Foto net
Foto net
Jurnal bandung -‎ Warga Komplek Griya Mitra Posindo, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, yang terkena banjir mendapat bantuan berupa air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar.

Warga tak hanya mendapatkan bantuan air bersih, namun mendapatkan bantuan satu buah perahu karet dari Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk digunakan warga sebagai mobilitas jika akan keluar dari komplek atau berkeliling komplek.

“Air bersih dari BPBD dapat satu truk, dari Pak Camat ada 5 truk dan satu perahu karet dari Basarnas,” ujar Ketua RT 08, Tri Wiyono kepada Jurnalbandung.com, Selasa (23/2).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun jurnalbandung.com, air yang menggenang komplek tersebut merupakan luapan dari Sungai Ciguruik. Pasalnya, air sungai tak dapat tertampung di berberapa selokan sehingga menyebabkan beberapa tanggul jebol.
Salah satunya tanggul penahan air selokan di Perumahan Bumi Orange Cileunyi. Banjir tersebut mulai merendam komplek tersebut pada Senin (22/2) sekitar pukul 17.00.
Share This

Leave a Reply