Konflik di DPP KNPI, Ini Pesan Aher Untuk KNPI Jawa Barat

Oleh Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap perselisihan yang terjadi dalam tubuh KNPI bisa segera terselesaikan. “Kita harap KNPI di Jawa Barat tidak ikut serta diatas, ada aspek hukum diatas, ada adart yang diperdebatkan mereka, kita harap KNPI Jabar tidak masuk situasi itu. Yang jelas di Jawa Barat tidak boleh ada konflik dan pengurus tidak boleh pecah,” jelas Ahmad Heryawan kepada jurnalbandung.com usai acara KNPI Award di Hotel Horison Bandung, Kamis (25/2).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan KNP Jabar, dan memintanya agar tidak ikut-ikutan dalam konflik KNPI pusat.

” Tadi kita sudah meminta, kita hormati perbedaan pendapat di KNPI pusat, sambil berharap perbedaan pendapat itu segera selesai dan berujung pada penyatuan. Toh pada jaman bung Azis dan Bung dolli ada perbedaan pendapat tapi diakhiri dengan sebuah munas dan menyatu muncullah bung Topan. Saya kira dipusat akan mengarah pada situasi itu. Bahkan pada saat jaman bung azis dan bung dolli kan di jawa barat kepengurusan tidak 2. Sekarang pun demikian, energi perlu dihemat, baik baik saja dengan kedua belah pihak,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya meminta KNPI Jawa Barat tidak terpengaruh terhadap konflik yang terjadi di DPP KNPI. “Saya menjamin, tidak ada masalah, bersatu saja baik semua pihak, sambil mendorong dipusat untuk bersatu. Insyaalloh akan selesai,” katanya.

Share This

Leave a Reply