Kondisi Kesehatan Terus Menurun, Sutan Bhatoegana Dilarikan ke RS Medistra Jakarta

Oleh: Riefki Farandhika

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Narapidana kasus korupsi Sutan Bathoegana dikabarkan tengah mengalami sakit dan kondisi kesehatannya terus menurun.

Sejak menghuni Lapas Sukamiskin Mei 2016, kondisi kesehatan mantan anggota Komisi VII DPR RI yang tersandung kasus gratifikasi APBN tahun 2013 di Kementerian ESDM ini menurun sejak 10 oktober 2016 lalu.

Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko menyatakan, kondisi Sutan sudah sakit sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Lapas Sukamiskin.

“Saya kan dilantik 10 Oktober lalu mas, kondisi beliau sudah dirawat di RS Hermina Arcamanik Bandung. Usai sertijab, saya menjenguk yang bersangkutan dan terlihat memang kondisinya agak kurang sehat,” jelas Dedi kepada jurnalbandung.com, Selasa (25/10) sore.

Dedi menyatakan, saat dirawat di RS Hermina, seluruh keluarga Sutan berkumpul di RS tersebut.

“Saat tanggal 10 itu memang ada keluarga dan pihak keluarga sangat kooperatif saya nilai,” katanya.

Pada tanggal 11 pagi, lanjut Dedi, pihak lapas diberitahu tentang kondisi politisi Partai Demokrat itu yang semakin menurun, sehingga harus dirujuk ke RS di Jakarta.

“Saat tanggal 11 pagi memang dokter di lapas mendapatkan informasi dari dokter di RS Hermina Arcamanik untuk merujuk Sutan. Atas dasar itu kami ajukan ke pimpinan dan dikabulkan,” papar Dedi.

Sejak tanggal 11 Oktober hingga kini, kata Dedi, Sutan masih dirawat di rumah sakit di Jakarta tersebut.

“Dirawat di RS Medistra Tebet sampai sekarang,” sebutnya.

Share This

Leave a Reply