Konate Yakin Persib Juara

Oleh: Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Jelang laga puncak Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang malam ini, optimisme dan rasa percaya diri terlihat di kubu Persib Bandung.

Meski lawan yang dihadapi merupakan juara bertahan, namun tim kebanggaan warga Jawa Barat ini optimistis mampu mengalahkan Persipura Jayapura.

Gelandang serang Persib, Makan Konate yakin timnya mampu mengalahkan Persipura. Dia berjanji akan tampil habis-habisan meski tim yang dihadapi bermaterikan pemain bintang.

“Kita tidak harus takut untuk menghadapi Persipura nanti karena di lapangan kita tetap sama, main 11 lawan 11. Saya percaya dengan motivasi dan skill yang dimiliki teman-teman. Saya juga berharap kita bisa meraih kemenangan dari Persipura,” kata Konate saat dihubungi Jurnal Bandung.com

Kendati begitu, Konate tidak ingin meremehkan kekuatan tim lawan. Ia bersama rekan setimnya akan mewaspadi setiap pergerakan pemain Persipura.

Menurutnya, terdapat sejumlah pemain Persipura yang patut diwaspadai seperti Boaz Salossa, Immanuel Wanggai dan Lim Jun Sik yang dianggap mempunyai kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya.

“Ya, saya mewaspadai mereka karena permainan Persipura sekarang tak
luput dari kinerja mereka di lapangan. Tapi kita juga tidak perlu takut karena di sini kita punya Atep, Firman, Ridwan dan lainnya. Insya Allah Persib bisa jadi juara tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan pemain Persib yang ikut mempersembahkan gelar juara bagi Persib pada Liga Indonesia 1994/1995 Nandang Kurnaedi mengatakan, peluang Persib Bandung meraih juara terbuka lebar.

Langkah di partai final ini menurutnya otomatis mendekatkan Persib Bandung menuju tangga juara yang sudah dinantikan selama 19 tahun. Ia pun menilai, penampilan Persib Bandung saat ini jauh lebih baik.

“Dan Persib bisa melangkah ke final ini harus diapresiasi,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply