Koalisi Sejajar Sepakati Pasangan Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Demokrat dan Golkar akan sepakat akan saling bahu – membahu mengarungi pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi, kesepakatan ini terjalin melalui komunikasi yang cukup singkat, dan dinamai koalisi sajajar (Sejajar).

“Di koalisi ini tidak ada yang merasa pintar, tidak ada yang merasa ganteng, tidak ada yang merasa hebat, semuanya sejajar,” katanya saat ditemui di Bandung, Rabu (27/12).

Dengan adanya koalisi sejajar ini bisa dipastikan Dedi Mulyadi akan berpasangan dengan Deddy Mizwar dalam pertarungan Pilgub Jabar. Namun Dedi Mulyadi belum bisa mengungkapkan siapa nanti yang akan menjadi Cagub dan Cawagub.

“Yang pasti siapa pun yang menjadi Cagub dan Cawagub, namanya sama-sama Dedi,” katanya.

Sementara itu, ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara mengatakan, kesempatan ini terjalin cukup cepat, pasalnya hanya butuh waktu 30 menit saja sudah ada kesepakatan.

“Dalam waktu setengah jam sudah ada kesepakatan,” katanya.

Irfan mengaku sangat senang adanya kesepakatan dengan partai Golkar, oleh karena pihaknya tidak akan menunggu lama untuk melaporkan ke DPP Demokrat.

“Ini sangat menyenangkan, tinggal melaporkan ke DPP mudah-mudahan kebersamaan menjadi barokah,” katanya.

Meski sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan PKS dan PAN, namun kedua partai tersebut sudah menjalin kesepakatan baru dengan Gerindra. Irfan tidak terlalu ambil pusing, pasalnya dalam politik adalah hal biasa mengubah kesepakatan.

“Jodohnya dengan Dedi Mulyadi,” katanya.

Share This

Leave a Reply