KNRP Jabar Gelar Aksi Long March

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Sudah beberapa hari belakangan ini di bulan Ramadhan, Israel mengepung Jalur Gaza Palestina, mereka telah membunuh 82 orang syahid, 633 orang terluka, 1.534 roket ke Gaza, 468 rumah hancur, 6 Masjid, 4 Rumah Sakit dan Klinik rusak, dan 1 orang jurnalis tewas, demikian data yang dikumpulkan NGO (Non Government Organization) Euro Mid Observer periode 10 Juli 2014.

Dari itu, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Jawa Barat bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat se Bandung Raya akan turun ke jalan melakukan aksi long march “Palestina Memanggil” Minggu 13 Juli 2014.

Ketua Umum KNRP Jawa Barat Arifin Sobari menyatakan insya Allah aksi long march dan penggalangan dana ini akan menurunkan sekitar lima ribu massa. Aksi dimulai pukul 15.00, start dan finish di Masjid Pusdai Jawa Barat jalan Diponegoro Kota Bandung. “Mari peduli bantu korban tragedi kemanusiaan ini. Ikutilah aksi simpatik dan penggalangan donasi kemanusiaan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Arifin mengajak segenap warga Bandung khususnya, untuk hadir dalam aksi peduli kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang akan menempuh rute start Masjid Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Gedung Sate, Jalan Ir. H. Juanda (Dukomsel), BIP, Jalan Sumatera, Jalan Martadinata (Riau), Jalan Citarum (Masjid Istiqomah) dan finish di Pusdai. Aksi dimulai dengan shalat Ashar berjamaah di masjid Pusdai Jabar dan diperkirakan pukul 17.30 sudah tiba kembali di Pusdai.

Aksi simpatik ini nantinya juga akan diisi orasi beberapa tokoh diantaranya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Forum Silaturahim Ormas-Ormas Islam (FSOI) Jawa Barat Iding Bahtiar, dan tokoh ormas lainnya. Massa dari berbagai elemen dihimbau untuk memakai pakaian putih dan melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina, yang rencananya akan disalurkan setelah Ramadhan ini. “Do’akan selalu rakyat Palestina dan Siapkan infaq terbaik Anda!” ucapnya .

Selain itu KNRP juga membuka rekening donasi peduli Palestina di Bank Syariah Mandiri (BSM)
7018362133. Bank Central Asia (BCA)
7600325099 atas nama Komnas untuk Rakyat Palestina.

Share This

Leave a Reply