Kibuli 15 Perempuan, Dukun Cabul Dicokok Polisi

Oleh: JB-02

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Jajaran Satreskrim Polrestabes Kota Bandung menciduk seorang pria berinisial AM, 23, warga Kelurahan Pasir Kaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. AM ditangkap karena diduga melakukan pencabulan terhadap 15 orang perempuan yang berumur rata-rata 14-29 tahun.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, modus yang dilakukan tersangka adalah berpura-pura bisa mengobati orang sakit.

Kepada para korbannya, tersangka mengaku memiliki keahlian supranatural dan mengatakan jika korban terkena guna-guna atau santet serta ada benda yang harus dikeluarkan dari tubuh korban.

“Tersangka mengaku bisa mengobati orang lain. Biasa mengeluarkan paku dan kawat di tubuh,” ungkapnya kepada Jurnal Bandung saat gelar perkara di Mapolrestabes Bandung, Selasa (10/2).

Menurut pengakuan tersangka, tambah Yoyol, tersangka baru menjalankan aksinya sebagai dukun cabul selama lima bulan dengan wilayah operasi di Kota Bandung.

Dalam melakukan aksinya, tersangka tidak memberikan ancaman, namun tersangka menakut-nakuti korban jika di dalam tubuh korban terdapat barang ghaib yang harus dikeluarkan.

“Semuanya sampai ke persetubuhan, tidak ada ancaman kepada korban, tidak ada hipnotis,” sebutnya.

Kini polisi telah memeriksa lima orang korban yakni EQ, 16, IR, 15, MAS, 14, NF, 25, dan IM, 29.

Sementara itu, tersangka AM mengatakan, perlakuannya terhadap korban tanpa paksaan.

“Ga ada bujuk rayu apa-apa, ya mungkin merasa takut ada penyakit atau apa,” katanya

AM pun mengaku jika dirinya memang bisa mengobati orang sakit. Akan tetapi, dalam setiap aksinya, tidak ada ritual khusus.

“Bisa, turunan Banten, tidak ada ritual, suka sama suka,” singkatnya.

Atas perbuatannya, tersangka didakwa pasal 76 D Jo pasal 81 dan atau 76 E Jo pasal 82 UU RI Nomor 35/2014 tentang Perubahan UU RI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal 5 tahun penjara maksimal 15 tahun penjara.

Share This

Leave a Reply