Ketua DPW Nasdem Jabar Yakin Bakal Lolos Verifikasi Faktual oleh KPU Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung – DPW Nasdem Jawa Barat dinyatakan telah memenuhi persyaratan setelah menjalani verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Proses verifikasi faktual dilakukan di kantor DPW Nasdem Jabar di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin (29/1/2018). Perwakilan dari KPU dan Bawaslu Jabar hadir dalam proses verifikasi faktual tersebut.

Ketua DPW Nasdem Saan Mustofa memastikan persyaratan administrasi untuk verifikasi faktual sudah dilengkapi. Sehingga, ia yakin partainya bisa lolos dalam proses verifikasi faktual tersebut.

“Sudah diverifikasi tadi semua dokumen terkait syarat KPU. Soal kesimpulannya (lolos) nanti oleh KPU, yang jelas kami sudah memenuhi semua,” kata Saan.

Komisioner KPU Jabar Endun Abdulhaq mengatakan ada tiga syarat dalam proses verifikasi faktual. Pertama, dokumen kepengurusan partai serta kelengkapan identitasnya masing-masing.

“Sudah cek kepengurusan mulai dari ketua dan jajaran lainnya. Kemudia dicek KTP, KTA dan SK kepengurusan dari DPP,” kata Endun.

Ia menuturkan persyaratan lainnya yaitu keterwakilan perempuan dalam partai dan dokumen domisili serta status kantor yang ditempati DPW Nasdem Jabar saat ini.

“Tadi kami periksa ada 33 persen perempuan dari anggota Nasdem. Dokumen domisili dan status kantor juga ada. Secara umum sudah memenuhi syarat,” ungkap dia.

Share This

Leave a Reply