Ketua DPRD Jabar Bagi-bagi 1.000 Takjil Gratis

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Reses DPRD Jawa Barat kali ini dilakukan saat bulan puasa. Momentum ini pun dijadikan anggota dewan untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat dengan membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di sekitaran Jalan Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang. Ineu yang berasal dari daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang turun langsung untuk membagi-bagikan takjil. Seribu bungkus kolak dengan makanan ringan diberikan cuma-cuma pada warga yang melintasi jalan tersebut.

“Kami ingin berbagi, membantu orang-orang di jalan yang berbuka puasa,” kata Ineu kepada jurnalbandung.com seusai membagikan takjil, Kamis (16/6).

Lebih lanjut Ineu mengatakan, reses kali ini pun berbeda karena banyak mengundang generasi muda. Ineu menuturkan, generasi muda merupakan tulang punggung suatu negara.

“Masa depan ada di mereka,” ujarnya.

Selain mengundang pemuda warga sekitar, reses kemarin pun dihadiri sejumlah bobotoh Persib yang tergabung dalam kelompok Viking. Mereka mendapat sejumlah motivasi dan bimbingan agar semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Selain itu ada juga tausiyah, berdoa, biar imbang,” ujarnya.

Sama dengan reses sebelumnya, Ineu menyebut, sejumlah persoalan kembali dikeluhkan warga, terutama menyangkut akses infrastruktur. Terlebih, Sumedang menjadi perlintasan yang menghubungkan Bandung- Cirebon, sehingga kerap dilanda macet.

“Selain memang macet, juga jalan-jalan di sini belum bagus. Terutama yang jalan nasional, jalannya bergelombang,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply