Ketersediaan Alat kontrasepsi Jenis Suntik di Jabar Aman

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Kepala BKKBN provinsi Jawa Barat Sugilar mengungkapkan ketersediaan alat kontrasepsi suntik di Jabar aman. Meski sebelumnya dia mengakui sempat ada kekosongan alat kontrasepsi suntik dan pil di Jabar.

“Memang sebelumnya sempat ada kekosongan alat kontrasepsi dimana-mana bukan hanya di Jabar, tapi untuk saat ini alat kontasepsi suntikan sudah aman, tapi untuk alat kontrasepsi pil masih kosong,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai sertijab Kepala perwakilan BKKBN provinsi Jabar di Gedung Sate Bandung, Senin (22/9).

Namun meskipun begitu, dia akan terus melakukan koordinasi dengan pusat agar kekosongan alat kontrasepsi jenis pil bisa aman juga.

“BKKBN tanpa alat kontrasepsi sama juga bohong, jadi kita akan terus melakukan koordinasi dengan pusat agar ketersediaan alat kontrasepsi semua jenis aman,” katanya.

Menurut dia, alat kontrasepsi tersebut sangat penting, untuk program Keluarga Berencana (KB) di daerah. “Alat kontrasepsi aman, maka program KB di daerah-daerah akan berjalan lancar,” katanya.

Share This

Leave a Reply