Keluhan Warga Jabar, Terjawab Oleh Program Paslon Cagub Hasanah

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ratusan buruh teh di Desa Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengeluhkan upah kecil yang diterimanya kepada Cagub Jabar, Tubagus Hasanuddin. Upah kecil tersebut berdampak pada tidak terpenuhinya kebutuhan para buruh, seperti rumah yang sudah tidak layak.

“Rumah saya sering bocor dan dindingnya sudah banyak mengelupas,” kata Yati, salah satu buruh teh, dalam dialog bersama Kang Hasan di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Rabu (25/4).

Ditempat yang sama Cagub Hasan menjelaskan, jika jadi Gubernur Jabar, pihaknya  bakal menjalankan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Termasuk soal renovasi rumah.

“Rumah bocor atau yang rusak kami ada program Imah Rempeug. Mudah-mudahan program tersebut bermanfaat,” ujar mantan wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.

Dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Hasan yang berpasangan dengan Anton Charliyan (Hasanah), juga akan menjalankan ‘Sakola Gratis’, serta pelayanan kesehatan gratis. “Itu adalah kewajiban negara,” katanya.

Share This

Leave a Reply