Keluhan Warga Banjiri Dunia Maya, Ke Mana Bus Bandros?

Oleh: JB-01

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Hampir sebulan bus Bandros (Bandung Tour on Bus) tak terlihat wara wiri di Kota Bandung.

Hal itu menjadi pertanyaan besar sebagian besar warga Kota Bandung dan pendatang. Bahkan, keluhan terkait keberadaan bus Bandros pun kini membanjiri dunia maya, khususnya di akun twitter @BusBandros

Seperti yang disampaikan pemilik akun @Mumintop yang menulis: @ridwankamil pa kunaon bus bandros teu jalan dei di alun2.

@BusBandros geus lila teu ka bandung, dicarian di taman pustaka bunga teh keneh eweuh euy ieu bus bandrosna? Kapan beroprasi lg nya bos?,” tulis pemilik akun @KuriosoeNana

Berdasarkan pantauan, halte bus Bandros di kawasan Alun-Alun Bandung (depan Pendopo), tidak terlihat lagi adanya tanda tanda aktivitas.

Sebuah tenda berwarna merah yang biasa melayani tiket untuk penumpang terlihat dirantai. Hanya ada sebuah pengumuman bahwa bus Bandros belum dapat beroperasi karena sedang dalam perbaikan.

Pengelola Bandros dari Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ( BP2KB) Firman Hidayat mengakui bahwa hingga kini pihaknya belum bisa mengoperasikan bus Bandros karena terkendala masalah teknis.

“Bus Bandros yang merah itu bebannya terlalu berat, karena dijajal terus setiap hari untuk memenuhi permintaan masyarakat. Kalo dipake reguler rusak lagi rusak lagi, karena¬† spareparts cepat aus. Sehingga untuk sementara stop dulu,” ujar Firman kepada Jurnal Bandung, Minggu (22/2).

Firman juga belum bisa memastikan kapan bus Bandros akan kembali beroperasi. Dia hanya mengatakan, secepatnya bus Bandros kembali beroperasi.

Firman juga meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung segera mengoperasikan dua unit bus Bandros berwana kuning untuk memenuhi antusiasme masyarakat.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Herlan JS mengakui jika operasional Bus Bandros terhenti karena adanya kerusakan spare parts. Namun, kata dia, masalah tersebut sudah teratasi.

“Itu masih yang sparepart kemarin, tapi sekarang sudah beres. Minggu depan udah bisa kok jalan,” ungkap Herlan seraya menambahkan, pihaknya pun akan berupaya agar bus Bandros berwarna kuning segera beroperasi.

Share This

Leave a Reply