Kekeringan Melanda, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Laksanakan Sholat Minta Hujan Di tempat Masing-masing

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sholat istisqo (Sholat minta hujan) dalam menghadapi musim kemarau ini.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan bahwa sebagai seorang muslim sudah menjadi sebuah kewajiban untuk mengajak dalam kebaikan, oleh karena itu lanjut Aher tidak ada salahnya dalam menghadapi musim kemarau panjang ini pihaknya mengajak masyarakat melaksanakan sholat minta hujan ditempatnya masing-masing.

“Bisa masing-masing, bisa banyakan kan sholat istisqo, kalau disebut sudah perlu atau tidak untuk melaksanakan sholat minta hujan ya pasti perlu,” katanya.

Pihak pemprov Jabar sendiri menurut Aher, belum ada rencana menggelar sholat minta hujan secara berjamaah, namun pihaknya melaksanakan sholat minta hujan sendiri.

Saat ini ada delapan daerah di Jawa Barat berstatus siaga darurat kekeringan, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kota Banjar, dan Kota Tasikmalaya.

Leave a Reply