Kejahatan Jalanan Marak, Aher Khawatir Citra Bandung Tercoreng

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Banyaknya kasus kejahatan, khususnya kejahatan jalanan yang terjadi di Bandung membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan angkat bicara.

Orang nomor satu di Jabar ini mengaku khawatir dengan kondisi keamanan di Bandung. Pasalnya, sudah beberapa kali terjadi aksi kriminal yang memakan korban.

Menurut pria yang akrab disapa Aher ini, kriminalitas di Jabar, khususnya di Bandung, harus segera diberantas hingga ke akar-akarnya agar kondisi yang aman dan nyaman dapat tercipta.

“Tindakan kejahatan harus dituntaskan sampai ke akarnya,” tegas Aher, Rabu (14/12).

Dia pun meminta, aparat kepolisian harus kerja ekstra, sehingga potensi kejahatan bisa dideteksi sejak dini. Dengan begitu, tindak kejahatan bisa ditekan.

Pasalnya, kata Aher, tindak kekerasan yang terjadi di Bandung belakangan terus terulang dan para pelakunya seolah tidak jera.

“Kejadian seperti di ITB dan terakhir kemarin di Cigondewah jangan sampai terulang lagi,” harapnya.

Aher juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari potensi kejahatan.

“Keamanan lingkungan harus ditingkatkan. Ketika bepergian usahakan tidak sendirian, apalagi perempuan. Hindari tempat rawan seperti tempat gelap dan sepi,” katanya.

Dengan rentetan kejadian kejahatan yang menyebabkan korban jiwa, lanjut Aher, dirinya khawatir hal itu akan berdampak buruk terhadap citra Bandung yang sudah tidak aman lagi.

“Khawatir juga dengan satu dua kejadian, mengancam kesan Bandung tidak aman. Mudah-mudahan saja tidak pihak-pihak yang memang sengaja mengotori citra Bandung,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply