Kecewa dengan Hasil Pilpres, Puluhan Massa Gruduk KPU Jabar

Puluhan massa datangi KPU Jabar
Puluhan massa datangi KPU Jabar

Jurnal Bandung – Puluhan massa yang tergabung dalam Masyarakat peduli pemilu bersih melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Jawa Barat. Menurut
Koordinator Aksi unjuk rasa, Aap Salafudin, pihaknya menilai banyak kecurangan yang terjadi pada proses pemilu presiden lalu.

“Kita melihat proses proses yang tidak baik pada penyelangaraan pemilu. Banyak kecurangan yang terjadi dan Banyak indikator yang menjadikan demokrasi tercoreng, Padahal negeri ini menginginkan pemimpin yang lahir dari proses pemilihan yang baik,” jelas Aap kepada wartawan disela aksi, Senin (11/8).

Dia mengatakan pada Pilpres kemarin dalam perjalanannya sarat akan intervensi asing sehingga membuat kinerja KPU menjadi tidak baik.

“Ini persoalaan yang carut marut demokrasi di negeri ini. Sudah menjadi rahasia umum, yang menjadikan kpu tidak netral, ada tangan tangan asing dan Kami menyatakan perang terhadap ketidak adilan dan ketidak netralan yang dilakukan kpu. Aksi ini adalah yang pertama di kpu jabar, dan ini akan ada aksi selanjutnya,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya merasa prihatin dengan proses pelaksanaan pemilu yang dilakukan secara tidak benar. Dimana proses pemilihan pemimpin dilakukan dengan banyak kecurangan. “Kami merasa disakiti, ini proses demokrasi dagelan. Proses yang tidak sesuai kehendak rakyat. Kita perang terhadap kpu yang melaksanakan pilpres secara tidak benar,” katanya.

Terkait itu pihaknya berharap KPU bisa berlaku adil. Apalagi saat ini sedang dilakukan sidang sengketa pemilu di MK. “Negeri ini negeri yang kita cintai, kita berharap KPU bersikap adil dan jujur.
Penjarakan kpu yang tidak netral dan menjalankan demokrasi dengan tidak benar. Kpu seperti itu harus diseret ke meja hijau,” katanya. (JB-01)

Share This

Leave a Reply