Kasus Penjambretan Meningkat, Masyarakat di Kota Bandung Harus Waspada

Oleh: JB-05

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Kasus kejahatan jalanan di Kota Bandung belakangan menunjukan peningkatan. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan yang kini sangat meresahkan warga itu.

Sebab, tidak sedikit pelaku kejahatan jalanan membekali dirinya dengan senjata tajam. Jika korban melawan, pelaku pun tak tanggung-tanggung melukai korbannya.

“Penjambretan kini meningkat. Saya imbau kepada masyarakat untuk jaga diri dan meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol kepada Jurnal Bandung, Kamis (26/2).

Menurut Yoyol, kasus kejahatan jalanan yang kini meningkat adalah penjambretan. Oleh karena itu, sekali lagi Yoyol mengimbau masyarakat untuk waspada seperti saat mengambil uang dari bank.

“Makanya setiap bank yang dianggap rawan dijaga oleh dua orang polisi orang,” sebut Yoyol.

Dalam praktiknya, lanjut Yoyol, modus yang dilakukan pelaku biasanya dengan membuntuti korban. Pada kondisi yang memungkinkan, pelaku pun langsung melancarkan aksinya.

“Jambret memang naik sekitar lima persen dari bulan lalu. Akan tetapiĀ  semuanya terungkap. Boleh apa saja terjadi, tapi harus terungkap,” tegasnya.

Leave a Reply