Kapolrestabes Bandung: Malam Ini Kita Mulai Tekan dan Berantas Aksi Kejahatan Jalanan

Oleh: Riefki Farandhika

Jurnalbandung.com – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo yang baru dilantik berjanji membuat gebrakan untuk memberantas aksi kejahatan jalanan yang belakangan marak terjadi di Kota Bandung.

Mantan Kapolres Jakarta Pusat ini mengaku, akan menindak tegas, keras, dan terukur, untuk memerangi kriminalitas jalanan yang kerap terjadi di malam hari. Upaya tersebut akan direalisasikan sesegera mungkin.

‎”Untuk begal dan pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat, kita akan melakukan langkah yang tegas, keras, dan terukur, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Bandung,” jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Selasa (13/12) di Mapolda Jabar.

Dia menambahkan, pemberantasan kejahatan jalanan dilakukan dengan cara preventif dan represif dan didahului dengan pemetaan wilayah di Kota Bandung yang dianggap rawan kejahatan.‎

“Saya akan melakukan upaya tersebut untuk menekan angka kasus curas dan curanmor di Bandung. Nantinya kita akan mempelajari data yang sudah ada di bagian Bagops. Hal ini penting untuk diketahui daerah mana yang rawan dan jam rawan, sehingga di situ nanti kita tempatkan anggota untuk patroli,” terangnya.

Hendro menyatakan, langkah ini akan dilakukan oleh seluruh jajaran Polrestabes Bandung mulai malam ini.

“Nanti malam sudah kita mulai‎, agar rasa aman dan nyaman warga Kota Bandung bisa dirasakan,” tegasnya.

Hendro menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terhadap klub motor agar tidak terjadi salah paham dalam menyikapi aksi kriminal jalanan yang banyak dilakukan geng motor.

“Nanti kita sosialisasi mana club motor, mana geng motor yang melakukan aksi kejahatan. Mana aksi kejahatan jalanan murni dan lainnya, akan kita paparkan,” jelasnya.

Share This

Leave a Reply