Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto Berharap Bansos di Jabar Harus Tepat Sasaran

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengumpulkan para Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan para Kepala Dinas Sosial Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, Senin 21 Januari 2019.

Pertemuan tersebut dalam rangka Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan berlangsung di Aula Moeryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan pada intinya tugas Polri bersinergi membantu program bantuan sosial harus tepat sasaran, kemudian mengawal dan mengamankan program tersebut, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan.

“Jadi program yang sangat penting dari Kemensos RI ini, harus sampai sesuai dengan tujuan dibeberapa tempat dengan tepat waktu dan tepat nilai,” kata Agung.

“Oleh karena itu, nantinya akan ditindak lanjuti oleh para Kapolres/Kapolresta/Kapolrestabes serta para Bupati, Walikota sampai tingkat kecamatan,” jelas Kapolda.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, menuturkan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polri dan Dinas Sosial guna kelancaran distribusi pangan bagi warga miskin, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata.

“Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Trunoyudo, dalam keterangan resmi yang diterima Jurnalbandung.com.

Trunoyudo, menjelaskan salah satu wujud nyata kemitraan antara Polda Jabar dan Dinas Sosial Provinsi Jabar dalam bekerjasama, koordinasi dan komunikasi yang lebih optimal untuk mewujudkan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial sesuai prinsip 6 T, yakni Tepat sasaran, Tepat jumlah, Tepat kualitas, Tepat waktu, Tepat harga dan Tepat administrasi, sehingga dapat berjalan lancar dan tertib.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kapolri dan Menteri Sosial yang dilaksanakan 11 Januari 2019,” ujar Trunoyudo.

Leave a Reply