Kantor Desa Sindang Pakuwon Disatroni Pencuri, Rp20 Juta Melayang

Oleh: Dadan Burhan AA

Foto Dadan Burhan AA
Foto Dadan Burhan AA

Jurnal Bandung – Kantor Desa Sindang Pakuwon, Dusun Cikalama RT 05 RW 10, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, disatroni pencuri.

Akibat kejadian tersebut, uang di dalam amplop sekitar Rp20 juta, satu unit infokus, dan STNK sepeda motor Yamaha Mio raib. Peristiwa pencurian tersebut diketahui Senin (26/10) sekitar pukul 06.30 WIB oleh salah seorang perangkat Desa, Emi Yusanto, 32.

Kepala Desa Sindang Pakuwon Mohamad Yusup mengatakan, peristiwa pencurian tersebut awalnya diketahui salah seorang pegawai yang akan masuk kantor. Namun, saat melihat bagian dalam kantor, sudah acak-acakan.

“Dan uang di dalam amplop Rp20 juta hilang, infokus, serta STNK Motor pun raib,” sebut Yusup kepada jurnalbandung.com, Senin (24/10).

Yusup melanjutkan, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung melaporkannya ke Polsek Cimanggung. Bahkan, polisi pun langsung mendatangi lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polres Sumedang.

“Akibat pencurian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 26 juta. Diperkirakan pencuri lebih dari satu orang,” ucapnya.

Menurutnya, peristiwa pencurian tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi di kantornya, melainkan yang kedua kalinya. Diduga, pencuri masuk ke dalam Kantor desa dengan cara mencongkel jendela kantor sebelah utara dan keluar lewat jalan yang sama.

Leave a Reply