Kampanyekan Perdamaian Antara Viking dan The Jak, Eko Dapat Dukungan dari Masyarakat

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Adalah  Eko Permadi yang memberanikan diri mengkampanyekan perdamaian antara suporter Persib viking dengan suporter Persija the Jak.

Eko yang merupakan bobotoh melakukan aksi tersebut sendirian setelah mengetahui kabar meninggalnya Haringga Sirla, salah satu suporter Persija.

Eko membentangkan kertas dengan tulisan,
“RIP HARINGGASIRLA
AING PERSIB
GUE PERSIJA
KITA INDONESIA
PELUK AKU JIKA SETUJU”

Bobotoh asal Kacapiring Kota Bandung ini sadar bahwa aksinya berbahaya ditegah perselisihan dua suporter besar ini, namun menurutnya ini merupakan tindakan nyata juga rasa kemanusiaan bukan hanya atas nama suporter.

“Suporter Indonesia bersatulah. Tak ada arogansi kelompok, Jak Mania, Bobotoh, Aremania, Bonek dan semuanya adalah saudara,” kata Eko di depan Gedung Sate, tulis akun @persib di media sosial Twitter.

Aksi yang dilakukan di sekitaran Jalan Asia Afrika dan Gasibu ini mendapat respon baik masyarakat, warga saling bergantian memeluk Eko, menandakan setuju dengan perdamaian suporter.

“Suporter Indonesia damai, Bandung damai, Jakarta damai, Suporter Indonesia damai,” ujar Eko dengan lantang.

Aksi tersebut dihadiri tak hanya dari viking, ada beberapa orang memakai jersey Persija Jakarta turut hadiri aksi damai tersebut.

Leave a Reply