Kampanye Terakhir Prabowo-Hatta Meriaah uuy

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Janji tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Jawa Barat untuk menutup kampanye terakhir dengan menghadirkan ribuan massa pendukung terpenuhi. Puluhan ribu simpatisan dan kader partai koalisi pengusung pasangan nomor urut 1 itu memenuhi Lapangan Tegalega, Kota Bandung, untuk mengikuti kampanye bertamakan Pesta Rakyat itu.

Belasan ribu massa hadir dengan membawa berbagai atribut partai dan Prabowo-Hatta. Massa yang kebanyakan menggunakan kaos warna putih itu telah memenuhi lokasi acara sejak pukul 13.30.

Sesaat setelah acara dimulai, belasan ribu massa dihibur oleh penampilan sejumlah musisi lokal dan nasional, seperti Inka Christie, Deddy Dores, Jhoni Iskandar, She, dan Changcuter. Teriakan dan yel-yel dukungan Prabowo-Hatta pun terdengar saat sejumlah juru kampanye menyampaikan orasinya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan R Sulandjana meminta seluruh massa yang hadir memilih Prabowo-Hatta dalam pilpres yang digelar 9 Juli mendatang. Bahkan, mantan perwira tinggi TNI ini optimistis pasangan yang diusung koalisi merah putih itu akan unggul telak di Jabar dengan raihan sekitar 64 persen.

“Beliau bersih, tidak mungkin korupsi. Jadi mari kita pilih Prabowo sebagai presiden selanjutnya,” kata Iwan. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun turut menyampaikan orasinya pada kampanye tersebut.

Wali kota yang baru menjabat itu pun turut mengajak massa memilih Prabowo-Hatta. Menurut Ridwan, Prabowo memiliki semua kriteria yang diperlukan sebagai pemimpin negara.

“Tegas, berpengalaman dalam dan luar negeri, dihormati bangsa lain, dan berwibawa,” ucapnya. Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar Sukmana mengatakan, saat ini bangsa Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang mampu menginspirasi 250 juta lebih penduduknya.

“Kita butuh pemimpin yang juga inspirator, agar bangsa kita bangkit,” katanya. Sukmana pun meminta seluruh massa yang hadir turut mengawal jalannya pilpres dengan memantau langsung ke tempat pemungutan suara saat pencoblosan. Selain juru kampanye, sejumlah tokoh lainnya pun turut menyampaikan orasi pada acara yang berlangsung sekitar tiga jam itu.

Mereka di antaranya manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, serta mantan Pangdam III/Siliwangi Mayjend (Purn) Tayo Tarmadi. Kedua tokoh itu pun bersemangat untuk mengampanyekan Prabowo-Hatta.

Di tempat yang sama, Tim Pemenangan Bidang Kampanye Prabowo-Hatta di Jabar Maman Abdurrachman mengaku bersyukur atas tingginya sambutan masyarakat terkait kampanye Prabowo-Hatta ini. Maman pun optimistis Prabowo-Hatta di Jabar akan unggul di Jabar.

“Saya yakin, di Jabar Prabowo-Hatta meraih suara di atas 60 persen,” katanya. Dirinya pun mengimbau seluruh kader dan simpatisan serta tim Prabowo-Hatta di Jabar tetap solid agar mampu mewujudkan keyakinannya itu.

Disinggung soal ketidakhadiran Prabowo-Hatta pada kampanye tersebut, Maman mengatakan, semula Prabowo akan hadir menemui langsung pendukungnya di lokasi tersebut. Namun, di detik-detik jelang acara dimulai, calon presiden itu harus mengikuti acara di suatu program televisi.

“Kalau Pak Hatta dari awal memang sudah tidak akan hadir. Tapi kami yakin, ketidakhadiran Prabowo-Hatta sekarang tidak akan mempengaruhi pilihan pada 9 Juli nanti,” katanya.

Lebih lanjut Maman katakan, pihaknya sengaja menggelar pesta rakyat untuk memberi hiburan kepada masyarakat. Menurutnya, acara serupa pun telah dilakukan di sejumlah kota lainnya di Jabar.

“Sebelumnya di Cirebon dan Kabupaten Bandung,” katanya. Maman berharap, digelarnya pesta rakyat ini mampu mengendurkan tensi perpolitikan yang saat ini dianggap meningkat.

“Mudah-mudahan pesta rakyat ini betul-betul dirasakan sebagai pesta demokrasi, karena enggak boleh menegangkan, tapi harus mengendurkan urat syaraf. Mudah-mudahan masyarakat terhibur,” katanya.

Share This

Leave a Reply